Dukung Peningkatan Baca Anak, MLJ Bakal Salurkan Buku ke Rumah Belajar

Kunjungan Corporate Secretary PT Marga Lingkar Jakarta Benny Dannu dan Ahmad Turmuzi ke Perpustakaan dan Taman Bacaan Rumah Belajar Tiga Siku pada Selasa (9/8/2022). Perusahaan akan mendukung program peningkatan minat baca masyarakat dan akan mendonasikan 130 buku.

JAKARTA. RAMBUKOTA.COM – Demi mendukug program peningkatan literasi khususnya bagi anak-anak usia sekolah, PT Marga Lingkar Jakarta (MLJ) akan menyumbangkan 130 buku untuk tambahan koleksi di Perpustakaan dan Taman Bacaan Rumah Belajar Tiga Siku. Kegiatan donasi buku-buku tersebut merupakan bagian dalam rangkaian menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI sekaligus hari jadi perusahaan yang ke-13 tahun.

Rencananya, penyaluran buku akan dilangsungkan secara resmi pada Kamis (24/8/2022) mendatang. Buku-buku yang didonasikan mencakup, buku bacaan anak, pengetahuan umum atau buku populer, serta buku pelajaran.

Bacaan Lainnya

Pada Selasa (9/8/2022), anak usaha PT Jasa Marga Tbk ini melakukan survei sekaligus kunjungan ke Rumah Belajar Tiga Siku di Kelurahan Meruya Utara Jakarta Barat. Hal tersebut untuk memastikan kesiapan perpustakaan dalam menampung buku-buku sumbangan.

Benny Danu, Corporate Secretary mengatakan, dalam menyambut HUT RI pada 17 Agustus mendatang, pihaknya akan menggelar sejumlah kegiatan dengan tema utama ‘MLJ Semangat Kemerdekaan Tumbuh Berkelanjutan’. Adapun beberapa kegiatan tersebut di antaranya, donasi 130 buku, program pilah sampah, donor darah, 1 karyawan 1 pohon, serta sejumlah lomba untuk menyemarakkan acara.

Menurut dia, program donasi 130 buku juga akan mengusung semangat kolaborasi. Sehingga, pihaknya akan melibatkan karyawan MLJ maupun masyarakat lainnya dalam penggalangan bahan bacaan tersebut.

Benny berharap, tambahan koleksi buku dari MLJ nantinya akan memudahkan warga untuk memperoleh informasi dan bacaan menarik di perpustakaan. “Semoga sumbangan buku nantinya bisa semakin meningkatkan minat bacaan bagi masyarakat sekitar perpustakaan khususnya anak-anak,” kata Benny Danu saat berkunjung ke Rumah Belajar Tiga Siku, Selasa siang.

BACA JUGA : 

Novalina S.Si, Pengurus Rumah Belajar Tiga Siku menambahkan, perkembangan teknologi digital menjadi tantangan baru bagi para orang tua maupun guru dalam pendidikan anak-anak. Sehingga, penyediaan taman bacaan yang kreatif dan inovasi perpustakaan perlu terus dilakukan.

Dia bilang, dukungan buku-buku dari PT Marga Lingkar Jakarta akan menjadi amunisi baru agar perpusatakaan tetap menjadi daya tarik anak-anak di lingkungan Kampung Tiga Suku Meruya Utara. “Dukungan berbagai pihak terutama MLJ dalam pengelolaan perpustakaan akan menambah semangat kami untuk berjuang meningkatkan budaya literasi masyarakat,” ujar Novalina.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.