Canangkan Program Gemar Membaca, PKK Jakbar Kunjungi Perpus Tiga Siku

JAKARTA, RAMBUKOTA – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Administrasi Jakarta Barat menggelar silaturahmi ke Sekretariat Rumah Belajar Tiga Siku Kp Sanggarahan Tiga Suku Kelurahan Meruya Utara. Kunjungan tersebut bertujuan untuk mencanangkan program Gemar Membaca untuk anak-anak di wilayah sekitar.

Semi Lestari, Ketua Kelompok Kerja (Pokja) II TP PKK Jakarta Barat mengatakan, saat ini pihaknya tengah memantapkan pilihan lokasi yang bakal dijadikan sebagai pilot project program Gemar Membaca. “Program ini merupakan upaya PKK untuk meningkatkan minat baca pada anak-anak lewat kegiatan positif yang mendekatkan mereka pada buku,” ujar dia di sela-sela kunjungan tersebut, Jumat (3/6/2022).

Bacaan Lainnya

Perpustakaan dan Taman Bacaan Masyarakat merupakan program prioritas Pokja II TP PKK Jakarta Barat. Lewat program yang menyasar anak-anak usia di bawah 18 tahun ini, TP PKK berharap dapat menumbuhkan lingkungan keluarga yang cerdas, kreatif, terampil, sejahtera dan mandiri melalui bahan bacaan yang mendidik.

Menurut Semi, Rumah Belajar Tiga Siku cukup ideal untuk menjadi tempat pelaksanaan program Gemar Membaca lantaran telah memiliki fasilitas ruang perpustakaan. Selain itu, di lokasi ini juga telah memiliki akses jaringan internet JakWiFi, serta jangkauannya yang cukup dekat dengan masyarakat.

Ia menambahkan, pencanangan program Gemar Membaca rencananya akan dilangsungkan hingga Oktober 2022 mendatang. Semi berharap, kolaborasi antara tim PKK dan Rumah Belajar Tiga Siku bisa terlaksana dan berjalan dengan baik. “Setelah itu, kami juga berharap kegiatan-kegiatan positif untuk tujuan anak gemar membaca tetap terus dilanjutkan ke depannya,” imbuhnya.

Dalam kunjungan tersebut, turut hadir para pengurus Pokja II TP PKK Jakarta Barat yakni Roro Agustini dan Sri Mulatsyih, Sekretaris Kelurahan Meruya Utara Sri Mulyati, Kasie Kesra Meruya Utara Agustiawan, Pengurus TP PKK Meruya Utara Siti Dakhiroh, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), serta para ibu kader PKK lainnya.

Rumah Belajar Tiga Siku Kp Sanggrahan Tiga Suku merupakan lembaga pendidikan non formal yang menggelar kegiatan belajar mengajar untuk semua tingkatan, mulai SD hingga SMA. Adapun kegiataannya berupa les belajar secara kelompok dan les privat.

Novalina S.Si, Pengurus Rumah Belajar Tiga Siku mengatakan, pihaknya mengapresiasi dukungan dari TP PKK Jakarta Barat untuk mendukung pengembangan kegiatan belajar siswa. Menurutnya, Tiga Siku juga siap berkolaborasi dalam melaksanakan program yang dapat meningkatkan literasi masyarakat khususnya warga di Kp Sanggarahan Tiga Suku.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.