DAMRI Apps Mudahkan Proses Pemesanan Tiket Penumpang

Perum Damri tengah gencar memperluas transportasi darat dengan tambahan rute ke kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN) di Indonesia, salah satunya Danau Toba di Sumatera Utara. (Foto : Dok. Damri)

JAKARTA. RAMBUKOTA – Perum Damri secara resmi meluncurkan pembaruan aplikasi pemesanan tiket online lewat DAMRI Apps. Perusahaan pelat merah tersebut mengklaim pemesanan tiket perjalanan secara online tersebut akan memudahkan calon penumpang karena telah dilengkapi dengan fitur mulai dari jadwal keberangkatan hingga transaksi pembayaran.

Akhmad Zulfikri, Corporate Secretary Perum Damri mengatakan, versi terbaru aplikasi ini menyajikan tampilan yang lebih modern serta kemudahan dalam mengakses fitur yang tersedia. Bahkan, pihaknya juga telah menyediakan pembayaran online melalui Gopay, serta virtual account BNI dan BRI.

Bacaan Lainnya

“Aplikasi ini memudahkan user untuk melakukan pemesanan tiket juga informasi seputar jadwal keberangkatan Damri rute Jakarta-Surabaya, Jakarta-Malang, Jakarta-Banyuwangi, Jakarta-Lampung, serta rute dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta,” kata dia dalam keterangan resmi yang diperoleh Rambukota, Kamis (1/9/2022).

Namun sayangnya, aplikasi ini baru tersedia pada sistem operasi berbasis Andoid. Tapi, Zukfikri menjanjikan, pihaknya dalam waktu dekat akan segera melengkapinya untuk para penumpang yang menggunakan gawai berbasis sistem operasi iOS.

Selain itu, Damri juga tengah mengupayakan penambahan platform untuk transaksi pembayaran. “Bagi pelanggan yang belum memiliki akun, dapat melakukan registrasi terlebih dahulu, yaitu dengan memasukkan identitas lengkap, nomor ponsel, email, dan password,” imbuh dia.

Dukung Perjalanan Wisata

Sekarang ini, Perum Damri juga tengah gencar memperluas rute transportasi darat  ke kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN) di Indonesia, salah satunya Danau Toba di Sumatera Utara. Zulfikri bilang, pelayanan angkutan ke sana di harapkan dapat menggerakkan pertumbuhan ekonomi di kawasan sekitar destinasi wisata.

BACA JUGA : 

Ia menjelaskan, Danau Toba adalah salah satu destinasi wisata unggulan pariwisata Indonesia. Di tengah danau tesebut juga terdapat kawasan menarik berupa sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir.

Adapun beberapa rute yang dilayani Dami antara lain, Bandara Silangit-Ajibata, Bandara Silangit-Tarutubf, Ajibata-Pematang Siantar, serta Loop Pulau Samosir. Adapun tarif yang diberlakukan beragam tergantung lokasi asal dan tujuan, yakni berkisar Rp 10.000 hingga Rp 20.000.

“Kehadiran trayek tersebut diharapkan dapat memberikan kemudahan untuk masyarakat melakukan perjalanan wisata menuju Danau Toba menjadi lebih mudah, aman, nyaman, dan terjangkau,” ujar Zulfikri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *