Transjakarta Buka Peluang Kerja Sama dengan Wali Kota LA Atasi Polusi dan Kemacetan

Ilustrasi (Foto : Dok PT Transjakarta)

JAKARTA, RAMBUKOTA – PT Transjakarta membuka peluang kerja sama dengan Pemerintah Kota Los Angeles (LA), Amerika Serikat untuk peningkatan program elektrifikasi transportasi. Nantinya, kedua pihak bakal bermitra untuk pengembangan dan pengelolaan transportasi darat di DKI Jakarta.

Untuk pembahasan potensi kerja sama tersebut, kedua pimpinan lembaga juga yaitu Wali Kota Los Angeles Eric Garceti dan Direktur Utama Transjakarta Mochammad Yana Aditya telah menggelar pertemuan secara khusus di Jakarta, pada akhir pekan lalu.

Bacaan Lainnya

Menurut Yana, pertemuan dengan orang nomor satu di Kota Los Angeles tersebut membahas persoalan tranportasi darat di masing-masing wilayah. Selain itu, potensi kerja sama juga sangat terbuka mengingat kedua belah pihak sama-sama tengah menggenjot pengingkatan penggunaan bahan bahan listrik.

“PT Transjakarta juga membuka peluang kerja sama dengan Los Angeles di bidang transportasi publik. Sebab, kedua kota juga sedang berlomba-lomba untuk mencapai net zero emission,” kata dia sebagaimana dilansir Beritajakarta, Senin (29/8/2022).

BACA JUGA : 

Eric menuturkan, Jakarta dan Los Angeles memiliki kesamaan karakteristik dalam pengelolaan transportasi. Yakni, sama-sama memiliki jumlah penduduk yang padat sejumlah 10 juta orang dan punya masalah polusi serta kemacetan lalu lintas. “Kami ingin berusaha menciptakan nol emisi dan meningkatkan kualitas hidup masyrakat,” ujar dia.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.