Ketua PCNU Jakbar : Kantor Lama Akan Jadi Pusat Ekonomi Warga Nahdliyin

Ketua PCNU Jakarta Barat H Agus Salim (Foto : Yazid/Rambu Kota)

JAKARTA, RAMBUKOTA – Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama (PCNU) Kota Jakarta Barat secara resmi menempati sekretariat baru di Jalan Bojong Raya, Rawa Buaya, Jakarta Barat. Kantor organisasi massa tingkat kota tersebut berpindah dari markas sebelumnya di Ruko Taman Palem Cengkareng, Jakarta Barat.

H Agus Salim, Ketua Tanfidziyah PCNU Jakarta Barat mengatakan, pihaknya bersyukur bisa menempati lokasi baru dengan luas tanah dan bangunan yang cukup besar. Harapannya, PCNU dengan berbagai lembaga dan badan otonom di bawahnya akan dapat bekerja lebih optimal dalam melayani kebutuhan warga Nadhliyin hal dunia maupun akhirat.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, kantor se gede gaban ini merupakan sumbangan dari anggota khususnya yang memiliki kartaNU. Ini kantor punya semua warga NU di Jakarta Barat. Kami hanya sebagai washilah saja untuk menghimpun sumbangan,” kata H Agus Salim dalam acara Tasyakuran dan Peresmian Sekretariat PCNU Jakarta Barat, Kamis (31/3/2022).

Dalam pengelolaan tanah dan bangunan di Jalan Bojong Raya tersebut, PCNU Jakarta Barat telah memperoleh izin dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk penggunaan hingga lima tahun ke depan. Pemindahan lokasi sekretariat merupakan terobosan pihaknya untuk memperkuat struktural NU.

Misalnya, dengan menggenjot pembentukan pengurus NU hingga ke ranting atau setingkat kelurahan. Menurut H Agus Salim, pihaknya menargetkan dapat melantik 56 struktur dari seluruh kelurahan di Jakarta Barat. “Dari 56 struktur ranting, sudah ada yang kami lantik 43 ranting,” imbuhnya.

Terkait pengelolaan kantor lama di Komplek Ruko Cengkareng, PCNU akan berupaya menjadikannya sebagai lokasi pusat perekonomian warga Nahdliyin. Salah satu fokus utamanya yakni, membantu pemerintah untuk ketahanan pangan masyarakat dan sembako murah.

H Agus Salim berharap, program-program tersebut bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya. ” Kantor lama di Cengkareng akan kami optimalkan menjadi pusat ekonomi, kami akan siapkan program, mosalnya gerakan pangan bisa berjalan ke depan,” jelas dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.