Muda Jakarta Hadir untuk Semarakkan Kegiatan Sosial dan Kebudayaan di Ibukota

Logo Muda Jakarta. (Foto : Rilis/Istimewa)

JAKARTA, RAMBUKOTA – Kehadiran pemuda sangat diperlukan untuk mendukung kegiatan sosial, pendidikan, dan kebudayaan dalam kehidupan bermasyarakat. Semangat pemuda yang menggebu untuk bergerak tentu menjadi dorongan tambahan bagi berbagai kalangan untuk berkolaborasi menyukseskan program yang dicanangkan

Berangkat dari semangat itulah sejumlah aktivis dari kawasan Ibukota mendeklarasikan Muda Jakarta sebagai wahana kreativitas sekaligus sarana pengabdian masyarakat dalam kegiatan sosial. Adapun sejumlah kegiatan yang bakal digelar komunitas ini antara lain donor darah, pemberian bantuan sosial atau santunan, serta seminar terkait pendidikan dan kebudayaan.

Bacaan Lainnya

“Kami bersama sejumlah anak-anak muda dengan visi dan misi yang sama berkomitmen membuat perkumpulan yang mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak di Jakarta,” kata Ketua Muda Jakarta Adib Bukhori dalam keterangan resminya, Kamis (5/1/2023).

Menurut dia, agenda terdekat yang bakal digarap di antaranya penggalangan donor darah yang akan bekerja sama dengan sejumlah pihak terkait. Antara lain, PMI DKI Jakarta, pemerintah setempat, kalangan swasta, serta para donatur lainnya.

“Insyaallah target pertama, kami akan berupaya menghimpun 200 kantong dari kegiatan donor darah pada Februari 2023 mendatang. Rencananya, kami akan bekerja sama dengan Kantor Kecamatan Kembangan, dan sebagai lokasi kegiatannya akan menggunakan aula di sana,” imbuh Adib.

Muda Jakarta dideklarasikan pada 4 Januari 2023 lalu. Komunitas tersebut memiliki tujuan dengan menggelar sejumlah kegiatan yang dapat mewujudkan semangat kepemudaan yang profesional dan berintegritas serta bergerak bersama masyarakat.

Perkumpulan para pemuda ibukota ini berupaya untuk memelihara reputasi perkumpulan kepemudaan mulai dari tingkat provinsi hingga nasional. Bahkan, lewat kerja sama strategis yang berkesinambungan dengan pemerintah, swasta, mitra gerakan, dan masyarakat, Muda Jakarta berharap para anggota maupun relawan bisa melatih diri dan belajar demi meningkatkan integritas dan kemandirian organisasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *