Meriahkan Kemerdekaan, Muda Jakarta Bagi-Bagi Bendera 

Foto : Dok Muda Jakarta

JAKARTA, RAMBUKOTA – Komunitas Muda Jakarta siap memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79 dengan sejumlah aksi sosial. Salah satunya, membagi-bagikan bendera ke masyarakat agar turut berpartisipasi memeriahkan Kemerdekaan sekaligus mengenang perjuangan pahlawan.

“Pekan lalu, kami turut berpartisipasi dalam kegiatan di Wali Kota Jakarta Barat yang membagi-bagikan bendera ke organisasi masyarakat (Ormas) serta komunitas warga. Kami pun berupaya untuk ikut serta lagi langsung ke warga sekitar, ” ujar Ketua Umum Komunitas Muda Jakarta, Adib Bukhori dalam keterangan resminya, Rabu (14/8/2024).

Bacaan Lainnya

Ia berharap pembagian bendera ke masyarakat akan dapat membangkitkan semangat serta rasa cinta akan NKRI. Pengobatan bendera di setiap rumah warga juga secara kolektif menumbuhkan rasa persatuan nasional.

Selain pembagian bendera, Adib bilang, pihaknya juga tengah berkoordinasi dengan sejumlah instansi terkait untuk menggelar kegiatan donor darah. “Sedang kami siapkan, InsyaAllah bulan Agustus ini kami juga akan menggelar aksi sosial donor darah yang kami targetkan bisa menyumbang hingga 100 kantong darah, ” imbuhnya.

Apel Pembagian Bendera 

Sebelumnya, Pemerintah Kota Administrasi (Pemkot) Jakarta Barat bersama Forkopimko menggelar apel serta membagikan sebanyak 15 ribu bendera merah putih untuk warga masyarakat pada Kamis (8/8/2024) pekan lalu.

Usai apel, Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto beserta jajaran membagikan bendera kepada pengemudi dan pemotor yang melintas di sekitar kantor wali kota serta ke warga di pemukiman Gang H Mading.

“Di Jakarta Barat ada 15 ribu bendera yang akan disebarkan, serentak di delapan kecamatan. Mudah-mudahan pengibaran atau penyerahan bendera ini bisa terus sampai lingkungan RT/RW ,” ujar Uus.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *