Penghujung Ramadan, Jalsatuddu’a Gelar Kajian Mengupas Sejarah Rasulullah SAW

JAKARTA. RAMBUKOTA – Jalsatuddu’a Jakarta Barat akan menggelar Daurah Ramadhaniyyah 1443 H pada Jumat (29/4/2022) atau bertepatan 27 Ramadan. Kajian yang bakal mengupas perjalanan sejarah atau siroh Nabi Muhammad Shollallahhu Alaihi Wasallam tersebut akan digelar di Masjid Al Qohhar, Pantai Mutiara Jakarta.

Ustadz M Shodiq Haromain, Ketua Jalsatuddu’a Jakarta Barat mengatakan, kegiatan Daurah Ramadhaniyyah merupakan agenda rutin tahunan. Namun, dalam dua tahun terakhir acara tersebut tidak digelar lantaran kondisi pandemi Covid-19 dan kebijakan pembatasan sosial.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, Insyallah kami dapat melaksanakan lagi kajian sekaligus buka bersama dan Salat Tarawih berjamaah pada Ramadan 1443 H ini,” ujar dia, Kamis (28/4/2022).

Rencananya, acara tersebut akan dihadiri oleh para habaib. Di antaranya, Habib Jindan Bin Novel Bin Jindan, Habib Ahmad Bin Novel Bin Jindan, Habib Muhammad Bin Thohir, Habib Alwi Bin Shahab, Habib Hamid Bin Ja’far Al Qadrie, Habib Syafiq Bin Ali Ridho Bin Syekh Abu Bakar, Habib Ahmad Mujtaba Bin Shahab, serta Habib Ahmad Alwi Al Habsyi.

Selain itu, kajian ini juga akan dihadiri oleh para dai alias pendakwah muda di sekitar Jabodetabek. “Dauroh ini juga diharapkan sebagai penguat silaturahmi para pengurus Jalsatuddu’a yang ada di sejumlah wilayah lain selain Jakarta Barat,” ujar Ustadz Shodiq.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.