MUI Rancang Kelas Online untuk Cetak Kader Dakwah

Rapat koordinasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta (Foto: Istimewa)

JAKARTA, RAMBUKOTA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta tengah berupaya untuk mencetak kader baru sebagai generasi penerus pelanjut dakwah Islam di masa mendatang.  Salah satunya, terobosan untuk  meningkatkan kualitas dalam program pendidikan kader ulama (PKU).

Ke depan, Komisi Fatwa dan Komisi Pendidikan MUI DKI Jakarta bakal punya peran yang lebih strategis guna mencetak generasi penerus tersebut. Kedua divisi ini  mesti mampu meningkatkan kualitas PKU, misalnya lewat pembukaan kelas online.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut mengemuka dalam rapat koordinasi MUI DKI Jakarta bersama pengurus Bidang Pendidikan dan Kaderisasi di Hotel Harris Sentul Bogor, Jawa Barat.

“Pembukaan kelas PKU online yang bisa diikuti oleh semua kalangan dan berbayar semisal kursus atau paket disiplin ilmu tentang waris ahli zakat syariah keuangan dan lain-lain ke depan bidang pendidikan dan PKU akan menjadi inisiator kegiatan tersebut,” ujar Ketua Umum MUI DKI Jakarta KH Muhammad Faiz, sebagaimana dikutip dalam keterangan resminya, Kamis (14/6/2024).

Hadir sejumlah pengurus dalam rapat koordinasi tersebut antara lain, Sekretaris Umum KH Auza’i Mahfudz, Ketua Bidang Pendidikan dan Kaderisasi Prof Bunyamin , serta  Ketua Badan Pelaksana Pendidikan Kader Ulama (BPPKU) H Muladi Mughni.

Prof Bunyamin menambahkan, rakor merupakan kegiatan yang penting untuk merumuskan, mengevaluasi, dan merencanakan program-program strategis. Salah satunya, menyangkuta pelaksanaan dan target PKU di masa mendatang.

“Bidang Pendidikan dan Kaderisasi dan juga BPPKU MUI DK Jakarta menginisiasi Rakor ini untuk meningkatkan kualitas dan efektifitas program pendidikan dan kaderisasi ulama di DKI Jakarta. Harapan kami dapat  menyamakan persepsi serta membuat strategi agar tujuan dari PKU tersebut bisa tercapai dengan baik,” katanya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *