AAI Awards, Apresiasi untuk Dongkrak Kinerja dan Kemampuan Anggota Arsiparis 

AAI Awards 2024 Tangkapan Layar TVRI

JAKARTA, RAMBUKOTA – Pengurus Nasional Asosiasi Arsiparis Indonesia (PN AAI) telah rampung menggelar AAI Award 2024. Pelaksanaan kompetisi ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan anggota sekaligus kinerja para pengurus wilayah di seluruh Tanah Air.

“Kami harapkan di setiap wilayah juga turut menggelar AAI Awards secara berkala misalnya dwitahunan, sehingga ke depan saat pelaksanaan AAI Awards tingkat nasional pesertanya lebih bersaing dan berkualitas,” kata Andi Kasman, Ketua Umum PN AAI dalam sambutan Penganugerahaan AAI Awards 2024 di FIB Universitas Indonesia, Sabtu (10/8/2024).

Bacaan Lainnya

AAI Award tahun ini, merupakan pergelaran yang keempat yang dihelat pengurus nasional. Sejak berdiri pada 1998 silam, kini organisasi arsiparis ini telah berhimpung sebanyak 11.974 anggota di seluruh Indonesia.

Adapun para pemenang alias juara dalam AAI Awards 2024 berdasarkan masing-masing kategori yaitu,

I. Lomba Poster Infografis

  • Tema Pengembangan Profesi Kearsipan : Dwi Ridho Aulianto (KTW-AAI BRIN RI)
  • Tema Manajemen Arsip Digital : Bambang Ari Satria (KTW-AAI Kemenag RI)
  • Tema Manajemen Risiko Arsip : Ken Fitria Indrawardani (KTW-AAI BRIN RI)
  • Tema Pendidikan Vokasi Kearsipan : Putri Kiara Kinanti (Universitas Padjajaran)
  • Tema Arsip dan Perspektif Millenial : Nurhaliza Sabila AP (Universitas Padjajaran)

II Lomba Kinerja Kepengurusan 

  • Kategori Kolaborasi : KTW-AAI DKI Jakarta
  • Kategori Inovasi : KTW-AAI Jawa Timur
  • Kategori Keberlanjutan : KTW-AAI Jawa Barat
  • Kategori Kepedulian Sosial : KTW-AAI DKI Jakarta

Andi menambahkan, penganugerahan ini juga akan menjadi stimulan baik para pengurus di wilayah maupun kalangan mahasiswa pendidikan kearsipan di seluruh Indonesia. “Guna menunjukkan talenta dalam olah cipta, rasa, karya, dan karsa terbaik dalam wujud pengabdian kepada bangsa,” imbuhnya.

Setia Utama, Ketua Panitia AAI Awards 2024 dalam sambutannya juga mengatakan, pihaknya telah menyiapkan total hadiah sekitar Rp 13,75 juta sebagai apresiasi dan penghargaan kepada pesera lomba. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada mitra kerja serta para pendonor untuk kesuksesan acara ini.

Rencananya, para juara lomba poster juga akan diikutsertakan dalam ajang International Council Archives (ICA) 2025 yang akan digelar di Barcelona, Spanyol. “Semoga penyelenggaraan kegiatan AAI AWARDS 2024 ini dapat bermanfaat dalam mempertinggi mutu profesi arsiparis, serta ajang pembelajaran, unjuk kinerja dan pencapaian prestasi terbaik,” kata Setia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *