Latih Humas 104 Kelurahan, Tangerang Hidupkan Portal Berita di Tiap Kecamatan

Staf humas dari 104 kelurahan dan 13 kecamatan Kota Tangerang mengikuti pelatihan pengelolaan website (Foto : Dok Pemkot Tangerang)

JAKARTA. RAMBUKOTA – Pemerintah Kota Tangerang mulai menggenjot optimalisasi media digital lewat penguatan portal berita di 13 kecamatan. Untuk itu, Bagian Tata Pemerintahan serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) pemkot setempat mengelar pelatihan pengelolaan website untuk para staf humas baik tingkat kecamatan maupun kelurahan.

Maryono, Kepala Tata Pemerintahan Kota Tangerang mengatakan, pihaknya berupaya memperkuat sumber daya agar para staf humas dapat mengelola sekaligus menyajikan informasi di website resmi kecamatan. Tujuannya, ke depan masyarakat umum akan lebih mudah dalam mencari informasi yang dibutuhkan.

Bacaan Lainnya

“Sehubung masih rendahnya kelengkapan data yang ada dalam website kecamatan, serta kurangnya pemahaman materi mengenai pengimputan website, kami menggelar pelatihan ini agar pengelolaan website kecamatan di Kota Tangerang bisa lebih maksimal lagi,” kata dia sebagaimana dikutip dari laman resminya, Selasa (2/8/2022).

Dalam pelatihan pengelolaan website tersebut, Bagian Tata Pemerintahan dan Diakominfo Kota Tangerang mengundang staf humas dari 104 kelurahan dan 13 kelurahan. Pelatihannya berupa penginputan informasi baik berupa tulisan maupun foto ke dalam website masing-masing kecamatan.

BACA JUGA : 

Ia berharap, lewat pelatihan pemanfaatan dan pengelolaan portal berita pada masing-masing kecamatan bisa lebih maksimal dan dapat didukung oleh semua kelurahan. Kegiatan rutin semisal musyawarah perencanaan dan pengembangan (musrenbang) dapat tersajikan perkembangannya di website bisa diinformasikan kepada masyarakat.

“Lewat website kecamatan, diharapkan apa yang telah dikerjakan atau yang sedang dikerjakan atau pun direncanakan disetiap kecamatan, bisa lebih terinformasikan ke masyarakat,” kata Maryono.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *