Ini Produk Teknologi Anyar Pendukung Anak-Anak Usia Sekolah di Indocomtech 2022

Ilustrasi anak-anak menggunakan laptop (Foto : Yazid/Rambukota)

JAKARTA. RAMBUKOTA – Yayasan Apkomindo Indonesia (YAI) bekerja sama dengan PT Traya Eksibisi Internasional menggelar pameran teknologi informasi dan komunikasi Indocomtech 2022 mulai Rabu (22/6/2022) hingga Minggu (26/6/2022) mendatang. Pameran bertajuk ‘Discover The Possibilities’ menampilkan sejumlah produk teranyar yang diklaim mendukung teknologi dan komunikasi bagi anak-anak usia sekolah.

Chris Irwan Japari, Dewan Pembina YAI mengatakan, pergelaran Indocomtech tahun ini berupaya untuk mengajak masyarakat sedini mungkin beradaptasi dengan kebiasaan baru, yakni berupa teknologi yang mumpuni. Ia berharap, ke depan masyarakat dapat aktif menggunakan ruang digital secara positif dan tepat.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu, perlu peningkatan jalinan sinergi antara pemangku kepentingan di pemerintahan dalam penyiapan infrastruktur dengan pelaku industri teknologi informasi untuk penyediaan produk-produk inovatif dan solutifnya demi mempercepat proses transformasi digital di masyarakat.

“Anak-anak kita dari tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi harus memiliki perangkat mumpuni guna dukung proses belajar mereka. Bila tidak, bisa jadi mereka ini akan tertinggal informasi dan mata pelajaran yang ada,” ungkap Chris Irwan dalam sambutannya di pembukaan Indocomtech 2022.

Turut hadir para pelaku industri teknologi dan informasi dalam acara pembukaan pemeran yang digelar di Hall A Jakarta Convention Center tersebut. Antara lain, Direktur Utama Zyrex Timothy Siddik, Direktur Cannon Business Unit Datascrip CEO IT Gallery Jo Susanto Yanto, Managing Director Epson Indonesia Mr Yusuke Muto, Business Development Manager AMD Consumer Business Indonesia, Trade Marketing Manager HP Indonesia dan ASUS South East Asia Regional Director Mr Jimmy Lin, serta penyelenggara pameran Direktur PT Traya Eksibisi Internasional Bambang Setiawan.

Berbagai produk teknologi dihadirkan di Indocomtech, diantaranya laptop dengan fitur-fitur Back to School dan siapkan diri dengan perangkat terbaik untuk pembelajaran yang lebih baik. Misalnya produk dari Zyrex, Asus, HP, Lenovo, serta Huawei.

Menyambut tahun pelajaran baru sekolah, Zyrex tengah menyiapkan program Siswatop atau satu siswa satu laptop. Produsen lokal ini menyiapkan laptop yang didesain khusus untuk siswa di Indonesia ini mampu bersaing dengan merek luar.

Tak mau ketinggalan, Huawei juga memberikan promo program back to school, di mana produk seri HUAWEI MateBook terutama D14 dan D15 akan diberikan harga khusus selama Juni 2022 dan penyelenggaraan Indocomtech. Asus juga akan meluncurkan produk teranyarar di pertengahan tahun ini, Vivobook 13 Slate OLED menjadi laptop detachable pertama dari Asus dan dilengkapi dengan teknologi layar Asus OLED.

Selain itu, produsen laptop HP juga menawarkan promo produk seharga Rp 2 jutaan untuk Series Elitepad 900 G1, serta HP 14-BS005TU yang harganya kurang dari Rp 3 juta.

Bambang Setiawan, Direktur Traya Eksibisi Internasional mengatakan, pihaknya optimistis Indocomtech 2022 mampu mengulang sukses, sebagaimana penyelenggaraan sebelumnya dalam 28 tahun belakangan. “Dengan tema Discover The Possibilities, diharapkan Indocomtech 2022 mampu menjadi solusi bagi semua pihak,” katanya.

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.