Barcelona dan Atletico Madrid Siap Merumput di Stadion JIS

Jakarta International Stadium atau JIS (Foto : Dokumen FKDM)

JAKARTA, RAMBUKOTA – Barcelona U-18 dan Atletico Madrid U-18 bakal menjajal kemegahan Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta. Dua klub besar asal Spanyol tersebut akan mengikuti perhelatan International Youth Championship (IYC) sebagai rangkaian acara Soft Launching JIS pada 13-19 April 2022.

Selain Barcelona dan Atletico Madrid, dua tim juga akan turut serta dalam kompetisi internasional ini. Masing-masingnya yaitu, Bali United U-18 selaku juara Liga1 U-18 dan Indonesia All Star U-18.

Bacaan Lainnya

Penyelenggaraan kompetisi ini digelar oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang berkolaborasi bersama PT Jakarta Tourisindo (Jakarta Experience Board), Pancoran Soccer Field (PSF), PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro, dan MNC Media.

“Alhamdulillah, situasi pandemi di Jakarta sudah tertangani dengan baik sehingga kami dapat melanjutkan program Soft Launching JIS Malam #StadionKita,” ujar Direktur Utama JXB, Novita Dewi sebagaimana dikutip dari siaran pers PPID DKI Jakarta, Selasa (12/4/2022).

Rencananya, pertandingan sepakbola resmi perdana di JIS ini akan dihadiri penonton dengan sistem undangan. Sekitar 2.500 orang perwakilan dari komunitas olahraga dan masyarakat umum dari enam wilayah kabupaten dan kota di DKI Jakarta akan diundang untuk hadir sebagai penonton.

Gede Widiade, Chairman PSF menambahkan, event ini merupakan kelanjutan dari event International Youth Cup yang digelar di Bali tiga tahun silam. Khusus di tahun ini, pihaknya mengundang dua tim klub besar yakni, Barcelona U-18 dan Atletico Madrid U-18.

“Event ini menjadi bentuk partisipasi kami dalam membuktikan kesiapan Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang,” ujarnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.