Sabet 257 Emas, Kota Tangerang Juara Umum Porprov Banten

Kota Tangerang sukses menjadi juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten yang digelar pada 20-29 November 2022. (Foto: Dok. Pemkot)

JAKARTA. RAMBUKOTA – Kota Tangerang sukses menjadi juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten yang digelar pada 20-29 November 2022. Dalam pelaksanaan pesta olahraga terbesar di bagian barat Pulau Jawa ini Kota Tangerang berhasil meraih 257 medali emas dari 47 cabang olahraga.

Melengkapi peraihan prestasi tersebut, Kota Tangerang juga memperoleh medali perak sebanyak 204 dan perunggu sebanyak 177 medali. Alhasil, kontingen ini meraih total sebanyak 638 medali.

Bacaan Lainnya

“Semua atlet sudah berjuang dan berlatih dengan keras, dan ini adalah buah dari kerja keras itu,” kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam keterangan resminya dalam acara penutupan Porprov VI Banten di Stadion Benteng Reborn, Selasa (29/11/2022).

Sebagai tuan rumah, Kota Tangerang juga ketiban berkah atas pelaksanaan pekan olahraga ini. Salah satunya, di sektor peningkatan pertumbuhan ekonomi.

Sebab, lebih dari 10.000 atlet, official dan perangkat pertandingan se-Provinsi Banten datang dan menginap di Kota Tangerang. “Semua nginep dan belanja di Kota Tangerang, jadi pasti membawa berkah di sisi ekonomi,” jelas Arief.

Ketua KONI Provinsi Banten Edi Ariyadi bilang, pihaknya mengapresiasi Kota Tangerang yang telah begitu sukses dan optimal dalam penyelenggaraan Porprov, mulai dari sisi atlet hingga penyelenggaraan acara secara keseluruhan. “Satu pelajaran yang bisa dipetik, siapa yang paling siaplah yang bisa meraih prestasi maksimal,” ujarnya.

Selain itu, Ketua KONI Provinsi Banten juga menggaris bawahi capaian prestasi yang telah diraih oleh seluruh atlet Kota Tangerang yang telah berlaga di 47 cabang olahraga yang dipertandingkan. “Dari total 47 cabor yang dipertandingkan, 70% juara umumnya adalah Kota Tangerang,” terang Edi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *