Perbanas Siapkan Rp 2,5 M untuk Beasiswa Mahasiswa Jalur Akademik dan Atlet

Open House Perbanas Institute (Foto : Istimewa/Perbanas)

JAKARTA. RAMBUKOTA – Perbanas Institute berupaya untuk membantu mahasiswa baru berprestasi namun kurang mampu secara ekonomi. Kampus tersebut akan menyediakan beasiswa senilai total Rp 2,5 miliar untuk calon mahasiswa baru tahun ini lewat jalur prestasi akademik serta jalur prestasi non akademik semisal atlet.

Prof Hermanto Siregar, Rektor Perbanas Intitute Jakarta mengatakan, pemberian beasiswa sebesar Rp 2,5 miliar ini ditujukan untuk masyarakat agar dapat melanjutkan studi ke bangku kuliah tapi terganjal persoalan biaya pendidikan. Ia berharap, bantuan beasiswa dapat memotivasi untuk meningkatkan prestasi, baik di bidang akademik maupun ekstra kurikuler khususnya dalam bidang olahraga.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Kenang-Kenangan dari Dua Ulama Ahli Hadist Betawi, Kyai Syarifuddin dan Kyai Lutfi

“Kami berkomitmen untuk terus melahirkan sumber daya manusia berdaya saing tinggi serta berwawasan global,” kata Hermanto pada acara Open House Perbanas Institute Jakarta yang mengusung tema “Making Your Future Bright” di Kampus Perbanas Institute akhir pekan lalu, Sabtu (2/07/2022).

Selain beasiswa, pihaknya juga tengah berupaya untuk meningkatkan mutu dan kapasitas mahasiswanya. Salah satunya, Perbanas Institute telah bekerja sama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) melaksanakan program magang mahasiswa bersertifikat (PMMB) di 31 BUMN.

Menurut Hermanto, program ini memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk menyalurkan potensi dan menggali pengalaman di perusahaan pelat merah. Ia optimistis program MMB dapat memberi pengayaan wawasan dan keterampilan kepada mahasiswa dalam menghadapi persaingan dunia kerja di tingkat global.

Sementara itu, acara Open House yang digelar secara daring dan liring dihadiri para calon mahasiwa baik untuk kelas reguler, kelas karyawan, dan pascasarjana. Kegiatan ini diharapkan menjadi pengenalan awal bagi akan suasana kampus sekaligus untuk memanfaatkan fasilitas yang ada di kampus dengan melakukan kegiatan Campus Touring.

Selain itu, para pengunjung juga diharapkan dapat mempraktikkan beberapa kegiatan simulasi yang ada di Perbanas Institute. Di antaranya, seperti praktik Bank Mini, Dealing Room, aktivitas robotic, serta mencoba kegiatan bagaimana mereka bisa melakukan simulasi perdagangan saham atau stock market.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *