Menjelang Puasa dan Mudik Lebaran, Jokowi Cek Kesiapan Bandara

JAKARTA, RAMBUKOTA – Presiden Joko Widodo memantau secara langsung kesiapan infrastruktur menjelang datangnya bulan puasa Ramadan dan musim mudik lebaran Idul Fitri 1443 H. Pada Rabu (30/3/2022), orang nomor satu di Tanah Air tersebut mengecek kesiapan Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), Kabupaten Kulon Progo di sela-sela kunjungan kerjanya ke Daerah Istimewa Yogyakarta.

Biasanya dalam kunjungan ke Yogyakarta, Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 mendarat Pangkalan TNI AU Adi Sutjipto, Kabupaten Sleman. Namun, kali ini Presiden Jokowi berserta rombongan langsung melakukan pendaratan di Kulon Progo untuk melakukan pengecekan kesiapan bandara secara langsung.

Bacaan Lainnya

“Presiden keluar dari pesawat melalui garbarata. Di bandara, Presiden melihat beberapa fasilitas dan juga melihat kedisiplinan calon penumpang dalam menjalankan protokol kesehatan,” tulis Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden seperti dikutip dari laman presidenri.go.id.

Di bandara, Presiden Jokowi hendak mengecek kesiapan khususnya menyambut mudik lebaran Idul Fitri 1443 H. Dalam kesempatan tersebut, ia juga sempat menyapa sejumlah penumpang.

“Mau kemana Bu?” tanya Jokowi kepada seorang ibu. “Medan Pak,” jawab Ibu tersebut.

Presiden pun menanyakan tentang penerbangan ke Medan, apakah langsung atau transit di Jakarta. “Langsung Pak,” jawab ibu tersebut.

“Tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan ya,” pesan Jokowi Presiden.

Dalam pengecekan Bandar Internasional Yogyakarta itu, turut mendampingi Presiden Joko Widodo antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.