Gus Imin Jadi Pilihan Komunitas BTS untuk Pilpres 2024

Komunitas Betawi Tiga Suku (BTS) menggelar aksi dukungan untuk Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin (Foto: Dok. Komuitas BTS)

JAKARTA, RAMBUKOTA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Gus Imin tampaknya mulai banyak diminati menjelang Pemilu Presiden 2024. Banyak dukungan yang mengalir kepada orang nomor satu di partai berbasiskan warga Nahdliyin ini untuk maju sebagai calon presiden di pemilu 14 Februari mendatang.

Salah satunya, Komunitas Betawi Tiga Suku (BTS) yang menggelar deklarasi Gus Imin Presiden RI 2024 di bilangan Meruya Utara Kembangan Jakarta Barat pada Rabu (5/7/2023).

Bacaan Lainnya

Muhamad Yasin, Koordinator Komunitas BTS mengatakan, pihaknya bersama sejumlah warga berupaya meraih dukungan bagi Muhaimin sebagai capres di periode mendatang. “Pengalaman, masih muda, dan kalangan santri menjadi alasan dukungan kami kepada Gus Imin di Pilpres 2024,” kata dia usai menggelar deklarasi.

Ia merincikan, Muhaimin juga dinilai memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi. Hal tersebut dibuktikan dengan kegiatan dan sejumlah amanah yang pernah diemban selain Ketua Umum PKB, misalnya Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Selain itu, orang nomor satu di PKB ini juga dinilai beribawa dan tegas dalam mengambil keputusan “Saya rasa juga punya konsisten melakukan pengembangan sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM) dengan menjaga kearifan lokal serta budaya,” imbuh Yasin.

Nah, satu hal lain yang dinilai penting yaitu Gus Imin memiliki latar belakang yang kuat ketimbang tokoh-tokoh lain dalam bursa capres 2024. “Beliau punya banyak gagasan, dan kami nilai sangat agamis dan Santun dalam menyampaikan setiap gagasan umtk Indonesia,” tuturnya.

Gus Imin Minta Doa

Sebelumnya, dukungan kepada Muhaimin Iskandar juga mengalir dari Perempuan Nahdliyat dari Fatayat dan Muslimat tingkat kabupaten hingga desa se-Kabupaten Brebes pada pertengahan Juni 2023 silam. Dalam kesempatan tersebut, Gus Imin menyatakan terima kasih dan siap memperjuangkannya.

Menurut Muhaimin, mandat perempuan Nahdliyat adalah pelecut semangat agar lebih optimis mewujudkan Indonesia menjadi lebih baik di masa depan. Di hadapan ribuan Fatayat dan Muslimat NU, Gus Imin juga minta didoakan mendapatkan keberkahan sekaligus kesukesan dalam Pemilu Presiden 2024.

“Terimakasih mandat dan dukungannya. Ini tentu membuat saya semakin semangat lagi mewujudkan Indonesia yang lebih adil lagi, lebih sejahtera lagi,” ujarnya sebagaimana dikutip dari laman resminya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *