Komunitas Milenial Ciracas Jaktim Deklarasi Muhaimin Presiden

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Foto: Dok PKB)

JAKARTA, RAMBUKOTA – Kontestasi Pemilu Serentak 2024 tampaknya mulai menghangat. Sejumlah kelompok maupun komunitas muncul dan menggelar deklarasi sebagai dukungan terhadap calon presiden atau calon wakil presiden tertentu di Pemilu Presiden (Pilpres) setahun mendatang.

Salah satunya, Gerakan Milenial Ciracas, Jakarta Timur yang mendeklarasikan dukungan untuk Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin. Baik maju sebagai kandidat calon presidan (Capres) atau calon wakil presiden (Cawapres).

Bacaan Lainnya

“Kita mewakili generasi milineal di wilayah Ciracas, Jakarta Timur mendukung Gus Muhaimin sebagai Presiden 2024. Kami memandang bahwa Gus Muhaimin sebagai politisi yang memahami aspirasi generasi muda,” Arrafi Shidqi, Koordinator Gerakan Milenial Ciracas, usai deklarasi dukungan Gus Muhaimin Presiden 2024 dalam keterangan resminya, Minggu (25/6/2023).

Gerakan Milenial Ciracas mendukung upaya Gus Muhaimin dalam mendorong generasi milenial dan generasi Z untuk tampil menjadi lokomotif perubahan masa depan bangsa melalui jalur politik. Muhaimin juga dinilai sebagai figur tepat untuk menjadi kandidat presiden 2024.

Muhaimin juga memiliki ide dalam upaya mengambil manfaat dari surplus demografi. Misalnya saja, dengan menekankan pentingnya anak muda diberi akses seluas-seluasnya untuk mengembankan diri melalui beasiswa pendidikan, akses permodalan bagi yang berwirausaha, dan kesempatan luas bagi yang berminat terjun ke dunia politik dan pemerintahan.

“Muhaimin sebagai politisi yang aktif sejak mahasiswa dan sekarang terus mendorong generasi muda milenial untuk tampil ikut mengubah nasib bangsa melalui jalur politik,” imbuhnya.

Selain itu, Muhaimin  juga memiliki latar belakang santri. Sehingga komitmennya terhadap  nilai-nilai Islam dan kemajuan umat Muslim di Indonesia tidak diragukan lagi. “Kami mengapresiasi ide-ide Gus Muhaimin atau Cak Imin mengajak generasi muda terlibat dalam proses politik di pemilu 2024 dan kebijakan negara. Ini diwujudkan dengan merekrut anak-anak muda menjadi Caleg dari PKB baik di level daerah maupun nasional,”u jar Arrafi.

Alasan lain, Mantan Menteri Ketenagakerjaan dan Transmigrasii era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini juga dianggap peduli dengan isu anak muda dan lingkungan. Arrafi bilang, Gus Muhaimin dan partai yang dipimpinnya, PKB memiliki kepedulian yang tinggi terhadap isu perubahan iklim global.

“Ada isu pangan dan kemandirian pangan di sana. Juga ada isu seputar keseimbangan lingkungan yang perlu dijaga selaras dengan tagline PKB sebagai Partai Hijau yang memiliki motivasi tinggi mendorong lahirnya inovasi bagi energi terbarukan, dan mengurangi dampak negatif lingkungan. Ini ide-ide yang terus terang milenial banget,” kata dia.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *