25 Korporasi di Kota Tanggerang Sediakan 2.472 Lowongan Pekerjaan 

JAKARTA, RAMBUKOTA – Sebanyak 25 korporasi di Kota Tangerang membuka lowongan untuk 2.472 pelamar. Sejumlah perusahaan tersebut menyediakan kesempatan bagi para pencari kerja melalui pergelaran Virtual Job Fair Edisi Maret 2022 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tangerang.

Ujang Hendra Gunawan, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang mengatakan, dari total lowongan tersebut posisi terbanyak diperuntukkan bagi warga dengan kualifikasi lulusan sekolah menengah atas atau kejuruan (SMA/SMK) yaitu sejumlah 1.611 pelamar. “Pada virtual job fair kali ini terdapat 2.472 lowongan kerja dari 25 perusahaan yang terlibat di Kota Tangerang,” kata dia dalam keterangan resminya, Kamis (24/3/2022).

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, untuk lulusan sarjana atawa strata satu terdapat 79 formasi jabatan dengan 96 lowongan yang tersedia. Sementara, untuk diploma tiga dan keluaran sekolah menengah pertama (SMP) dibutuhkan tenaga kerja masing-masing sebanyak 755 dan 10 lowongan.

Arief R Wismnsyah, Wali Kota Tangerang mengatakan, dengan tambahan 2.472 lowongan yang disediakan pada Maret 2022 ini, maka total kesempatan kerja yang telah dibuka hingga saat ini telah mencapai lebih dari 78.000 lowongan yang berasal dari 1.384 perusahaan. “Saya harap para pengelola lembaga pelatihan, termasuk sekolah dan perguruan tinggi harus bisa menyesuaikan kurikulum pendidikannya dengan kebutuhan pasar,” ujar dia.

Untuk mendukung daya serap calon pelamar kerja, Pemerintah Kota Tangerang juga sedang berupaya meningkatkan kompetensi. Yakni, dengan intensif menggelar pelatihan berbasis kompetensi dan kewirausahaan melalui program balai latihan kerja (BLK).

“Tercatat melalui BLK pada tahun 2021, telah melatih 400 peserta dengan berbagai kompetensi yang linier dengan kebutuhan industri sehingga banyak lulusan BLK yang sudah terserap di berbagai perusahaan di Kota Tangerang,” jelas Arief.

Ia menambahkan, pihaknya juga secara rutin melaksanakan virtual job fair dan job fair kelurahan untuk memperluas kesempatan kerja kepada masyarakat Kota Tanggerang. “Terima kasih kepada seluruh perusahaan yang ada di Kota Tangerang yang telah berpartisipasi dan terus menjaga harmonisasi hubungan industrial khususnya dengan para pekerja,” imbuhnya.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.