Target Dana PMI di Jakarta Timur Rp 15 Miliar

Foto : Dok. Pemkot Jakarta Timur

JAKARTA, RAMBUKOTA – Dana Palam Merah Indonesia (PMI) 2024 di Jakarta Timur ditargetkan mencapai Rp 15 Miliar. Dengan jumlah tersebut, diharapkan kegiatan sosial kemanusiaan di wilayah setempat dapat berjalan optimal.

“Setiap tahunnya Kota Jakarta Timur terus menggagaskan optimisme. Dengan target Rp 15 miliar ini menjadi tantangan kami untuk dalam peduli terhadap sosial kemanusiaan,” kata Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur, Iin Mutmainnah dalam keterangan resminya dikutip Minggu (1/9/2024).

Bacaan Lainnya

Penghimpunan dana tersebut dilakukan dengan cara mengajak dan menyentuh hati masyarakat agar menyisihkan sebagian rezekinya demi membantu sesama. Pada Jumat (30/8/2024) kemarin, Pemerintah Kota Jakarta Timur juga secara resmi membuka kegiatan Bulan Dana PMI 2024 di Kantor Walikota.

Nantinya, hasil penghimpunan dana tersebut akan dikembalikan lagi ke masyarakat lewat program PMI. Iin bilang, tidak hanya untuk kegiatan donor dan bencana alam, namun juga mencakup program pemerintah lainnya seperti pemulihan ekonomi, penurunan angka stunting dan kegiatan sosial lainnya.

Ia berharap panitia mampu menjalankan tugasnya dalam menghimpun dana melampaui target yang dicanangkan.”Saya yakin teman-teman bisa melakukan yang terbaik dalam Bulan Dana PMI Tahun 2024 ini,” paparnya.

Ketua PMI Kota Administrasi Jakarta Timur HR Krisdianto menjelaskan, hasil Bulan Dana PMI akan dikontribusikan untuk kegiatan penurunan angka stunting, bantuan bencana alam dan pemulihan ekonomi. “Karena hubungan yang baik dengan pemerintah, kami yakin Bulan Dana PMI Tahun 2024 ini akan mencapai target yang kita harapkan,” kata dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *