140 Ton Bantuan Asal Indonesia Dikirim ke Turki dan Suriah

Presiden Joko Widodo melepas bantuan makanan dan logistik sejumlah 140 ton di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta Timur untuk korban gembabumi di Turki dan Suriah, Selasa (21/2/23). (Foto: Dok Setkab)

JAKARTA, RAMBUKOTA – Indonesia mengirimkan bantuan kemanusian untuk negara Turki dan Suriah yang mengalami musibah bencana alam gempabumi. Bantuan makanan dan logistik sejumlah 140 ton tersebut dilepas langsung oleh Presiden Joko Widodo di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, pada Selasa (21/2/23).

“Bahan yang sangat diperlukan di sana, dikirim dengan empat pesawat pada pagi ini,” kata Presiden Jokowi sebagaimana dikutip dari keterangan resminya.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Pemerintah Indonesia mengirimkan tim pencarian dan pertolongan (search and rescue/SAR), tim medis, serta mengirimkan pesawat hercules. Selain itu, pemerintah juga mengirimkan rumah sakit (RS) lapangan pada masing-masing negara di atas.

Untuk sekarang ini, bantuan kemanusiaan yang diberikan oleh Indonesia terdiri dari bahan makanan dan logistik dengan total mencapai 140 ton. Bantuan tersebut, dibawa ke dua negara tersebut dengan menggunakan empat pesawat.

Sejumlah bantuan yang diberikan tersebut diharapkan mampu memberikan bantuan yang signifikan terhadap penanganan bencana alam gempa yang terjadi pada kedua negara. “Apa yang kita kirimkan ini nanti dapat membantu saudara-saudara kita yang ada di sana,” imbuh Jokowi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *