MLJ Ajak Ibu-Ibu Manfaatkan iPosyandu Monitor Tumbuh Kembang Anak

JAKARTA. RAMBUKOTA – PT Marga Lingkar Jakarta menyalurkan bantuan fasilitas kepada Posyandu Melati 2 RW 11 Kelurahan Meruya Utara Jakarta Barat. Perusahaan pengelola jalan tol lingkar luar Seksi Meruya -Ulujami tersebut juga membekali penggunaan aplikasi iPosyandu untuk memonitor tumbuh kembang anak.

Bantuan tersebut digelar untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 sekaligus mendukung program sosial perusahaan di lingkungan sekitar.

Bacaan Lainnya

“Bantuan dan binaan ini merupakan wujud dukungan kami dalam bidang kesehatan masyarakat serta upaya implementasi program environment, social, governance (ESG) yang berkelanjutan,” kata Sekretaris Perusahaan MLJ Rawiah Hijjah dalam sambutannya, Rabu (9/10).

Adapun fasilitas kesehatan yang diberikan anak perusahaan PT Jasa Marga Tbk ini berupa timbangan digital bayi, pengukur tekanan darah digital, pengukur suhu badan digital, serta asupan nutrisi. Bantuan secara simbolis diserahkan oleh General Manager Business Support MLJ Ajeng Amanda Pratiwi kepada Sekretaris Lurah Meruya Utara Sri Mulyati.

Selain bantuan, para kader posyandu juga diberikan pembekalan soft skill dan pelatihan penggunaan aplikasi iPosyandu. Aplikasi digital tersebut diharapkan akan memudahkan para kader dan anggota posyandu dalam menjalankan tugasnya sekaligus memonitor tumbuh kembang anak

Pemaparan materi iPosyandu disampaikan oleh Ketua Kader Avicenna Astra Nasional Yuli Sulastri bersama tim dan didampingi oleh ASTRA Infra. “Semoga para kader mendapatkan pendampingan dalam peningkatan pengetahuan mengenai kesehatan melalui program iPosyandu ini,” ujar Rawiah.

Pos terkait